PSBB Kota Bogor

Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) saat ini sudah diterapkan di 10 wilayah di Indonesia sebagai bagian dari upaya pencegahan virus corona. Kebijakan ini merujuk pada UU No. 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan yang penetapannya akan dikoordinasikan antara Menteri Kesehatan, Gugus Tugas Covid-19, juga kepala daerah. PSBB dilakukan atas dasar pertimbangan epidemiologis, besarnya ancaman, efektivitas, dukungan sumber daya, teknis operasional, pertimbangan ekonomi, sosial, budaya, dan keamanan.

Pemerintah Kota Bogor secara resmi telah menerima keputusan (SK) dari Menteri Kesehatan (Menkes) tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Sabtu (11/4/2020) malam.

Saat ini, Pemerintah Kota Bogor sedang mempersiapkan langkah-langkah untuk mengimplementasikan penerapan PSBB, yang diberlakukan efektif pada Rabu (15/4/2020) mendatang. Hal ini dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Dengan diberlakukannya PSBB, Pemkot Bogor telah mengeluarkan kebijakan pembatasan secara menyeluruh yang tertulis dalam Peraturan Wali Kota No. 30 Tahun 2020, guna menghindari kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

lihat: https://drive.google.com/file/d/19xL_5PkH6ibgE0GYcB0-_LtZQoCG7tia/view?usp=sharing

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*